Searching...
Minggu, 23 April 2017

Ngeri, Penampakkan Monster Ubur-ubur Raksasa


Koran Aneh - Ubur-ubur raksasa itu lebih besar dibanding perahu karet yang ia tumpangi. perahu karet ketakutan lihat monster ubur-ubur raksasa di bawahnya.

Ubur-ubur raksasa itu terekam kamera saat berenang mendekati pantai di barat daya Inggris.

Ubur-ubur raksasa itu dikenal sebagai Doctor Who Alien terpotret oleh seorang penyelam yang juga fotografer bawah air, Steve Trewhella (51).

Ia mengambil gambar menakjubkan itu ketika ia dan cucunya, Finn Hatcher (10) menyelam.


Mereka telah biasa berada di pantai lepas Dorset Inggris dan dikelilingi oleh ubur-ubur yang kerap berenang mendekati permukaan pantai.

Untuk bisa mengambil video ubur-ubur raksasa itu, Steve harus ekstra hati-hati dan ia pun harus mempersiapkan alat optiknya sebaik mungkin supaya bisa menangkap gambar dengan jelas.

Ubur-ubur yang memiliki panjang 160 cm dan lebar 91 cm merupakan spesies dengan sengatan ringan, relatif tidak berbahaya bagi manusia.

Beberapa kali kakek dan cucu itu menemukan ubur-ubur raksasa di pantai tersebut, mereka hidup hanya bersama plankton-plankton. 

Namun, selama 30 tahun ia menjadi seorang fotografer bawah air, belum pernah ia menemukan ubur-ubur sebesar ini. Ubur-ubur ini memiliki berat 220 kg. 

Selain itu ia hanya hidup di lautan dengan air yang hangat dengan jumlah predator yang sangat sedikit sehingga mereka bisa tumbuh maksimal dengan memakan plankton.

Jika musim dingin tiba di Inggris, ubur-ubur biasanya akan makin masuk ke dalam dasar laut yang berair hangat dan mereka bisa berkembang hingga memiliki panjang tubuh 2,4 meter, lebih besar dibanding hiu.


0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.